5.6 C
Munich
Selasa, April 16, 2024

Lukas Barayap Peraih Penghargaan Kalpataru Diarak Keliling Kota Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Lukas Barayap, warga Bakaro Distrik Manokwari Timur, peraih penghargaan Kalpataru kategori perintis lingkungan oleh Presiden Jokowi, tiba di Bandara Rendani, Sabtu (13/7/2019)

Kedatangan Lukas Barayap, disambut Wakil Sekretaris Daerah (setda) Manokwari, Aljabar Makatita, bersama seluruh pimpinan OPD lingkungan Kabupaten Manokwari dan langsung diarak mengelilingi kota Manokwari.

Asisten 3 Bidang Administrasi Kabupaten Manokwari Mersiyana Djalimun, mengaku mengapresiasi, dan sangat bangga dengan apa yang sudah diraih oleh Lukas Barnabas.

“Kita patut berbangga seorang putra daerah, telah mempersembahkan sesuatu yang terbaik untuk Manokwari,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari Dr. Yonadab Sraun, menyatakan kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah yang telah diberikan.

“Terus terang atas anugerah Tuhan tersebut, Provinsi Papua Barat, lebih khusus Manokwari, diantara 20 peserta, urutan 11 sampai 20 diserahkan oleh Kementerian, sedangkan urutan pertama, sampai dengan urutan kesepuluh, penghargaannya diberikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla,” jelasnya.

Lukas Barayap menambahkan, hampir 24 tahun tanpa mengenal lelah, terus bekerja dengan tulus hati dan akhirnya tidak sia-sia.

“24 tahun tiada kenal lelah, saya tetap melakukan aktivitas ini, dan akhirnya bisa meraih segala jerih payah, saya tidak menyangka pekerjaan yang dilakukan hanya biasa saja, bisa meraih suatu penghargaan,” ujarnya.

Jujur hasil yang saya kerjakan tidak bisa di sangka, dapat meraih juara pertama secara nasional, membawa Provinsi Papua Barat, terlebih khusus Manokwari dikenal dunia.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat terlebih khusus generasi penerus agar supaya kita lebih tingkatkan untuk menjaga lingkungan agar lebih bersih, indah dan nyaman, kalo Lukas Barayap bisa, kalian juga pasti bisa,” tandasnya.(el)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta