9 C
Munich
Senin, Mei 20, 2024

LPTI Desak Pemprov Pabar Percepat Pembangunan Asrama Tunanetra

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Persatuan Tunanetra Indonesia (LPTI) Kabupaten Manokwari, meminta Dinas Sosial Provinsi Papua Barat, dapat mempercepat proses pembangunan gedung asrama tunanetra.

Pasalnya kondisi bangunan yang saat ini ditempati para tunanetra sudah tidak layak. Ketika curah hujan, atapnya bocor sehingga para tunanetra merasa tidak nyaman.

“Kalau hujan malam, kami tidak bisa tidur, atap rumah bocor. Sehingga kami arap asrama yang sudah mulai pembangunannya dapat dipercepat, apalagi anggarannya sudah ada sejak tahun 2017,” kata Ketua Lembaga Persatuan Tunanetra Indonesia (LPTI), Riki Nelson Wanma, kepada jagatpapua.com, Sabtu (27/7/2019).

Hal yang sama disampaikan tunanetra lainnya, Yubelina Trivia Biragi. Menurut dia, para tunanetra juga ada yang telah memiliki keluarga, sehingga adanya asrama, maka mereka akan dipisahkan dengan yang masih bujang.

“Waktu peletakan batu pertama kami hadir. Supaya tidak berhenti proses pembangunannya, pemerintah harus serius agar kami bisa pindah ke asrama tersebut,” tandas Yubelina.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta