19.6 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Lion Air Terbang Perdana Makassar-Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pesawat Lion Air member of Lion Air group, melaksanakan penerbangan perdana dari Bandar Udara Hasanudin-Makassar menuju Bandar Udara Rendani Manokwari, Rabu (9/10/2019).

Pesawat Lion Air tipe Boeing 737-900 ER berkapasitas muat 200 penumpang, rute yang dilayani, Makassar-Manokwari-Makassar untuk tahap awal akan dilayani satu kali per hari atau tujuh kali dalam sepekan.

Peresmian penerbangan perdana ini, dihadiri oleh Asisten 1 Papua barat, Drs Musa Kamudi, Wakil Bupati Manokwari, Edi Budiono dan disaksikan perwakilan Pangdam XVIII Kasuari, perwakilan Polda Papua Barat, Wakil Kapolres Manokwari, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Bandara, serta tamu undangan lainnya.

Direktur operasi Lion Air Kapten Putu Wijaya, mengatakan dengan eksisnya Lion Air di Manokwari, Papua Barat dengan harapan dapat membantu peningkatan ekonomi daerah melalui bidang pariwisata.

“Papua Barat memiliki segudang spot wisata yang dapat menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara, khususnya di Manokwari, seperti wisata religi Pulau Mansinam, dan Danau Anggi di Pegunungan Arfak, serta lokasi wisata lainnya,” ungkapnya.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, yang diwakil Asisten I, Drs. Musa Kamudi, mengatakan kehadiran Lion Air, diyakini mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

“Penambahan transportasi ini tentu dapat membantu aktivitas penerbangan dan meningkatkan ekonomi di Papua Barat,” ucap Musa.

Sementara, Wakil bupati Manokwari, Edi Budiono berharap dengan penambahan transportasi udara dapat memperlancar aktivitas penerbangan di Manokwari, yang seringkali mengalami keterlambatan.

Selain itu, Wabup berharap dalam melakukan pelayanan pemesanan tiket melalui pihak travel maupun dari pihak Lion Air, dapat memaksimalkan pelayanan bagi penumpang, khususnya masyarakat Manokwari.(chl)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta