25.1 C
Munich
Minggu, April 14, 2024

Golkar Wondama Belum Putuskan Bentuk Fraksi Gabungan di DPRD

Must read

WASIOR, JAGATPAPUA.com – DPD Golkar Wondama sampai saat ini belum menentukan sikap soal koalisi partai dalam membentuk fraksi gabungan di DPRD Wondama.

Ketua DPD Golkar Teluk Wondama, Bernadus Imburi mengatakan dalam membangun koalisi Partai Politik harus berjenjang, mulai DPC, DPD Kabupaten/Kota, DPD Provinsi dan DPP Pusat.

“Dalam membangun koalisi, aspeknya tentu harus dilihat kesamaan visi dan komunikasi lintas Partai,” terang Imburi, yang juga menjabat sebagai Bupati Teluk Wondama ini, Rabu (9/10/2019) di Manokwari.

Menurut dia, pada Pemilu Legislatif lalu, Golkar membentuk koalisi dengan beberapa partai yakni PKS, PKPI, Demokrat, dengan membentuk fraksi Gabungan Nusantara di DPRD Wondama.

“Saat ini, Golkar dapat 3 kursi di DPRD, kami harus berkoordinasi ke Provinsi maupun Pusat, sebelum membentuk koalisi partai,” jelasnya.

Sementara, terkait Calon Bupati Teluk Wondama Periode 2020-2024, DPD Golkar Wondama belum membuka pendaftaran.

“Untuk Periode berikut, kami akan lakukan survei internal, melihat figur yang layak. Sebagai Ketua Partai, saya memang miliki potensi. Sementara sedang konsultasi ke Provinsi dan Pusat,” tutupnya.(js)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta