8.6 C
Munich
Senin, Maret 4, 2024

Lebaran, BI Papua Barat Siapkan Uang Tunai Rp 450 Miliar

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Papua Barat (PB), menyediakan uang tunai sebesar Rp450 Miliar, untuk melayani kebutuhan warga, dalam menghadapi hari raya Idul Fitri.

“Biasanya kebutuhan uang tunai tinggi dan siklusnya ini selalu terjadi pada hari raya dan tahun baru,” kata Kepala Perwakilan BI PB Donny Heatubun, dalam kegiatan Diskusi Upaya Pengendalian Inflasi, dan Buka Puasa Bersama Awak Media di Mansinam Hotel, Selasa (21/5/2019).

Menurut Donny, permintaan uang tunai di Papua Barat cukup besar. Kondisi ini menunjukkan kota tersebut memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat dengan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

Donny, mengatakan untuk mengantisipasi akan kebutuhan uang tunai tersebut, pihaknya telah membuka layanan kas keliling kepada warga, sejak tanggal 16 Mei hingga 29 Mei 2019. Kas ini dibuka pukul 09.00 Wit hingga pukul 12.00 Wit.

“Keberadaan layanan kas keliling ini, diharapkan dapat membantu warga yang membutuhkan penukaran uang. Kas keliling kita buka disetiap wilayah, dan antara lain Wondama, Raja Ampat, dan Sorong Selatan,” terang Donny.

Khusus di Manokwari, kas keliling nantinya berada di halaman kantor BI, Hadi Mall, pasar Sanggeng, pasar Wosi, perkantoran Arfai, pasar SP 3 dan sampai Manokwari Selatan, sedangkan mengenai layanan penukaran uang, bisa juga ditukarkan di 11Kantor Bank yang ada di Manokwari.

Donny menuturkan, penukaran uang ini, diharapkan dapat melayani masyarakat unuk mendapatkan uang tunai yang dibutuhkan. Selain itu untuk memastikan uang di masyarakat tidak lusuh dan kalau sudah lusuh masuk ke BI.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan,  untuk lebaran tahun 2019, BI makin siap melayani masyarakat,” tandas Donny.(el)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta