5.8 C
Munich
Senin, Oktober 25, 2021

Berkah di Bulan Ramadhan, BRI Manokwari Bagi 200 Paket Sembako Kepada Masyarakat

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Dalam rangka berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadan dan Idul Fitri, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melaksanakan kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) melalui program BRI Peduli di seluruh Indonesia.

Di Manokwari, Bank Rakyat Indonesia (BRI), melakukan aksi social dengan berbagi sembako kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar kantor BRI.

Kepala BRI Manokwari Ekwan Dermawan, mengatakan, selain bergerak di bidang Bisnis, BRI juga bergerak dibidang sosial dengan memperhatikan berbagai hal yang menyangkut dengan kepentingan sosial di daerah.

Masyarakat yang mengantri pembagian paket sembako oleh kantor BRI cabang Manokwari.

“Pembagian sembako ini tidak dikhususkan bagi masyarakat Muslim, tetapi juga Kristen dan agama lainnya yang tinggal disekitar kantor ini,”ungkap Dermawan, seusai menyerahkan Sembako secara simbolis kepada 5 penerima, di Kantor BRI Sanggeng, selasa (21/5/2019).

Hal ini juga merupakan rutinitas tahunan, disetiap hari raya, yang tidak hanya dilakukan oleh BRI Sanggeng, tetapi juga kantor unit BRI yang berada di semua wilayah di daerah maupun ditingkat Pusat. Sebagai bentuk kepedulian BRI terhadap lingkungan dan masyarakat.

“Dan kami BRI Sanggeng menyediakan sebanyak 200 paket sembako. Pembagian sembako ini dilakukan secara serentak, mulai dari pusat hingga daerah,” ungkapnya.

Demawan berharap kedepan, jumlah paket sembako yang di bagikan kepada masyarakat meningkat, karena ini merupakan bentuk kepedulian sosial BRI terhadap kepentingan masyarakat sekitar.

“Jumlah paket sembako tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang jumlahnya hanya 100 paket. Dan saya berharap tahun-tahun mendatang bisa meningkat lagi, sehingga jangkauan pemenuhan kebutuhan sosial masyarakat dapat lebih merata,” tukasnya.

Diakui, Dermawan kegiatan ini juga dilakukan di hari raya agama lainnya, dengan bentuk bantuan sosial yang berbeda.

“Kegiatan-kegiatan sosial kami lakukan juga pada saat hari raya Natal, dan hari raya agama lainnya. Hanya bentuk bantuannya yang berbeda,”tandasnya.

Sementara, Masyarakat penerima Sembako, Naisa, mengucapkan terima kasih kepada BRI, yang telah memberikan sembako kepada masyarakat secara khusus masyarakat yang berada di sekitar Kantor BRI Sanggeng. Semoga berkah Ramadhan akan membawa kemajuan bagi BRI.

“Saya sangat senang, dan terima kasih untuk Bank BRI yang sudah berbagi berkah Ramadhan melalui sembako ini,”tandas Naisa.(me)

 

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta