10.6 C
Munich
Kamis, Mei 23, 2024

Dinas Kesehatan Maybrat Gelar Rakor dan Evaluasi Kinerja

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat, menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) dan Evaluasi Kinerja bagi kepala bidang, kepala seksi dan kepala Puskesmas di Aula pertemuan Kantor Dinas Kesehatan di Vaitmayaf,  Selasa, (21/5/2019).

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Nelce Kambuaya, M.Sc, SP.Rad mengatakan kegiatan ini tujuan untuk saling bersinergi dan berkolaborasi terkait program kerja yang dilaksanakan di tahun 2018, dan dievaluasi di Mei tahun 2019.

“Apa yang kami evaluasikan adalah bagaimana melihat bersama-sama kendalanya atau masalah yang dihadapi ditingkat pelayanan dasar. Karna di Kabupaten Maybrat belum memiliki sarana rumah sakit,”ujarnya.

Melalui Rakor dan Evaluasi ini juga, untuk membangun kembali komunikasi terkait dengan pencatatan dan pelaporan, ditingkat Puskesmas dalam melaksanakan program, karena laporan ini tidak sampai di Dinas Kabupaten maupun Provinsi.

“Ada beberapa program yang datanya tidak ada, sementara dilapangan sudah dikerjakan oleh teman-teman di Puskesmas,” sebutnya.

“Maka melalui pertemuan ini kita akan satukan program Dinas Kesehatan melalui data base dan disiapkan ruangan khusus untuk dan tempatkan tenaga adminnya agar semua data kesehatan baik dari Pustu, Puskesmas sampai ketingkat dinas, dan terconect di tingkat provinsi,” terangnya.

Untuk itu, dia mengharapkan, akhir dari pertemuan nanti, akan menghasilkan suatu rekomendasi yang dibuat dalam berita acara yang ditandatangani 14 Kepala Distrik, Kepala Seksi, Bidang dan Kepala Dinas. “Sehingga ini akan menjadi cacatan bersama, untuk kita kerjakan di tahun ini,”tandasnya. (es)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta