10.6 C
Munich
Kamis, Mei 23, 2024

KNPI Manokwari Diminta Segera Persiapkan Pelantikan Ketua Terpilih

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Sejak diberikan SK, hingga kini Ketua DPD KNPI Manokwari, belum juga dilantik. Pasalnya Ketua DPD Manokwari terpilih belum juga berkordinasi dalam mempersiapkan pelantikan.

“Kita sendiri belum tau masalahnya dimana, apalagi ada Organisasi Kepemudaan (OKP), datang untuk meminta penunjukan Karataker, karena tidak ada aktivitas pembinaan kepemudaan,” ungkap Ketua DPD KNPI Provinsi Papua Barat, Sius Dowansiba, Sabtu (10/8/2019).

Menurut dia, kalau memang ada persoalan yang terjadi di kubu KNPI Manokwari, seharusnya pihak-pihak terkait duduk bersama untuk memecahkan persoalan, dengan mengundang Ketua terpilih Gidson Mandacan.

“Memang kalau ada dua kubu berseberangan untuk membangun komunikasi cukup sulit. Namun harus dilakukan karena membuat seluruh OKP yang berada di bawahnya prihatin,” terangnya.

Selain itu, kata Sius tidak semua persoalan harus dilemparkan ke Provinsi, kerena yang punya hak suara untuk mengangkat DPD Kabupaten adalah DPC-DPC KNPI tingkat Distrik dan OKP/OKPI ditingkat Kabupaten.

“Saran saya, Ketua terpilih DPD KNPI Manokwari, segera berkoordinasi dengan Kepala Daerah, agar ada dukungan dana untuk pelantikan,” tukasnya.

Dia berharap Pemda Manokwari, harus menanggapi persoalan ini secara serius. Apalagi setiap pemimpin ada masanya dan waktunya, dan kita harus mengkaderkan pemimpin berikutnya.

“KNPI itu wadah untuk mengkaderkan pemimpin, sehingga kita tidak boleh menggunakan kaca mata politik untuk melihat organisasi kepemudaan tersebut,” tutupnya.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta