4 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

Ketua TPP Papua Barat Ajak Perempuan Arfak Berkreasi, Berkarya Untuk Pembangunan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Dharma Wanita Persatuan Provinsi Papua Barat, ikut membangkitkan semangat perempuan Arfak, untuk meningkatkan pengetahuan dalam Pemenuhan Gizi serta Melestarikan Adat dan Budaya Dalam Pembanguan.

Kegiatan Perempuan Arfak Tampil Berkreasi dan Berkarya Untuk Pembanguan, tersebut dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat, Ny. Roma Megawanty, Sabtu (9/9/2023) di Distrik Warmare, Manokwari.

Kegiatan selama sehari ini juga dilakukan lomba Telur Naga, tarian Tumbuk Tanah, serta lomba kreasi menu sehat pangan lokal.

Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat, Ny. Roma Megawanty, mengatakan, kegiatan ini sangat diapresiasikan, karena dapat membangun kapasitas, kreativitas dan kebahagian diantara anggota.

“Selaku Ketua TPP Papua Barat, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dan saya sangat senang, berada di tengah-tengah ibu sekalian. Terutama dalam pelaksanaan lomba cipta menu kreasi pangan lokal,” sebutnya.

Selain itu, pangan lokal milik kita karena itu sehat. Olehnya ia mengajak para perempuan Arfak, dapat merawat tanamannya, dan mengolah hasilnya agar menjadi produk unggul dan mampu bersaing dengan olahan makanan lainnya.

Dia juga menyebut perlunya gizi yang cukup untuk anak-anak, karena anak merupakan generasi emas di masa yang akan datang. Dengan begitu, kita perlu menyiapkan generasi yang unggul dan sehat.

“Terima kasih kepada Ketua Perempuan Arfak Ibu Indrayanti yang boleh memberi ruang untuk para anggota berkreasi dan dilombakan. Semoga dalam lomba ini akan muncul kreasi yang menarik, dengan varian rasa yang lezat,” ucapnya.

Pantauan media ini, meski diguyur hujan rintik, kehadiran Ny.Roma Megawanty.,S.kom.,M.Si, disambut puluhan penari dari perempuan Arfak.

Puluhan penari mengantarkan Ny. Roma ketempat duduk yang sudah disediakan, sambil terus menari bernyanyi sebagai ucapan selamat datang.(rls/jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta