19.8 C
Munich
Minggu, Juni 23, 2024

Kepala Distrik Neney Harap Pembangunan Pasar dan Peningkatan Jaringan Internet

Must read

MANSEL,JAGATPAPUA.com– Kepala Distrik Neney Titus Ahoren meminta agar Pemda Manokwari Selatan (Mansel) bisa segera membangun fasilitas pasar di daerah yang dipimpinnya tersebut.

Hal ini kata Ahoren, guna mempermudah dan memajukan perekonomian warga.

“Karena selama ini, hasil bumi masih lebih sering dijual di Ransiki. Kami harap agar bisa segera dibuatkan pasar di Neney, agar mama-mama serta para petani bisa memasarkan hasil bumi juga di sana. Karena di sana juga sudah ada pos TNI, sudah ada tenaga guru dan kesehatan,” tuturnya.

Dijelaskan Ahoren, dirinnya sudah mengusulkan pembangunan pasar sejak 2019 silam.

“Dari Musrenbang 2019 sampai 2022 sudah diusulkan, namun mungkin karena anggaran terbatas, belum terealisasi. Kita juga harus memahami anggaran daerah tidak banyak, dan harus memperhatikan enam distrik di Mansel,”kata Ahoren

“Namun besar harapan kami agar sudah bisa ada pembangunan pasar di Neney, karena mama-mama kalau turun, kadang terlambat dan sulit dapat tempat jualan,” ungkapnya.

Selain pasar, Ahoren juga berharap adanya pemerataan jaringan internet di Distrik Neney.

“Sudah ada tower dari XL yang berfungsi, hanya saja masih ada sekitar dua kampung yang belum terjangkau. Kita harapkan agar jangkauan jaringan ini bisa merata di setiap kampung,” tukasnya.(jp/dhy)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta