13.2 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Kapolda PB Dukung Produksi Padi Lokal Papua Barat

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com
Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A, mendukung produksi padi lokal Papua barat.

Hal ini terlihat saat Kapolda hadiri Panen Padi Sawah Provinsi Papua Barat di Distrik Prafi Jalur 09 kampung Desai, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Senin (20/02/2023) kemarin.

Kegiatan panen padi bersama ini, dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol. Purn. Drs. Paulus Waterpauw, M.Si dan dihadiri forkopimda kabupaten Manokwari, serta masyarakat dan petani-petani yang berada di kawasan tersebut.

“Hasil produksi dari kegiatan padi di wilayah distrik Prafi, secara khusus di kampung Desai ini, dalam bidang produktivitasnya, hasil per hektar itu 5,1 ton gabah kering panen. Jadi masih belum digiling, jadi beras itu dari bulir-bulir ini jadinya 5,1 ton per hektar, setelah digiling itu dia menjadi 2,5 ton beras” ucap Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Perkebunan (TPHBun) Provinsi papua barat, Dr. Ir. Jacob Fanotaba.

Apresiasi yang setinggi-tingginya dihaturkan oleh PJ Gubernur Papua Barat Komjen Pol. Purn. Drs. Paulus Waterpauw, M.Si, kepada seluruh masyarakat dan pihak pemerintah yang dengan semangat mau terlibat langsung dalam acara ini, mengingat kembali akan adanya krisis yang akan di hadapi oleh seluruh dunia di tahun 2023.

“Terima kasih atas semangat kita bersama, saya sudah sampaikan kepada kepala dinas tolong sisakan 100 hektar untuk saya dengan para pejabat pemerintah, kita hadir untuk menyatakan bahwa ada semangat dari kita semua untuk panen bersama-sama dengan keseluruhan. Segala apresiasi terima kasih untuk kita semua, yang terutama untuk kita semua Bapak Ibu yang hadir siang ini” ujar Komjen Pol. Purn. Drs. Paulus Waterpauw, M.Si selaku PJ Gubernur Papua Barat.

Kegiatan dilanjutkan dengan panen bersama yang dilakukan dengan menggunakan alat panen padi, oleh PJ Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. Purn. Drs. Paulus Waterpauw, M.Si, serta Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A yang langsung ikut mengendarai alat panen padi dengan dituntun oleh petani-petani yang ada.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta