2.9 C
Munich
Selasa, Februari 27, 2024

Kapolda Papua Barat Tatap Muka Bersama Masyarakat Kampung Kisor, Kabupaten Maybrat

Must read

MAYBRAT, JAGATPAPUA.com — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir menggelar tatap muka dengan masyarakat Kampung Kisor, Kabupaten Maybrat, Sabtu (13/1).

Pada pertemuan bersama masyarakat Kampung Kisor tersebut, Kapolda mengimbau agar warga langsung memberikan informasi kepada dirinya, apabila ada kendala terkait Kantibmas di wilayah itu.

“Bapak ibu sekalian yang saya cintai jika ada kendala terkait situasi yang terjadi di Kampung Kisor, bapak ibu sekalian bisa lebih cepat menghubungi saya agar saya bisa mengambil tindakan yang cepat untuk mengatasi permasalahan tersebut,” ucap Kapolda.

Kapolda juga meminta agar masyakarat di setiap kampung dan distrik bisa terus saling merangkul, guna menjaga keamanan daerah Kabupaten Maybrat.

“Untuk masyarakat yang berada di Aitinyo, Aifat, dan Ayamaru, saya berharap semoga kita semua bisa terus saling merangkul dan membantu dengan tujuan agar kabupaten Maybrat ini bisa lebih maju dan berkembang, sehingga pemikiran negatif masyarakat di luar sana tentang Kabupaten Naybrat yang tidak aman bisa perlahan menghilang,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kabupaten Maybrat Bernhard E Rondonuwu saat mendampingi Kapolda juga mengucap syukur karena Kapolda bisa tiba di Kampung Kisor ini. Sebab kata dia, kehadirnya Kapolda bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Saya merasa sangat bersyukur terkhususnya kepada nasyarakat kampung kisor yang masih memilih menetap di kampung mereka walaupun sempat terjadi kejadian yang terjadi kemarin dan ini merupakan salah satu bentuk cinta masyarakat terhadap tempat tinggal atau kampung halamannya tersebut,” ujarnya.

“Perasaan bangga dan senang juga saya ungkapkan dengan datangnya bapak kapolda di kampung kisor ini dengan aman dan lancar,” tambah PJ Bupati.

Senada dengan hal tersebut, Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Ongky Isgunawan mengatakan, Kapolda Papua Barat mengajak masyarakat saling bergandengan tangan dalam menghadapi situasi yg terjadi.

“Maksud dan tujuan bapak Kapolda menggelar tatap muka dengan masyarakat Kampung Kisor ini adalah untuk mendengarkan keluh kesah dan juga akan memberikan solusi terkait apa yang sudah disampaikan kepada bapak Kapolda,” ujar Kabid Humas.

“Pada kesempatan tersebut bapak Kapolda juga memberikan nomor handphone-nya kepada masyarakat Kisor dengan maksud untuk mempermudah komunikasi bila terjadi suatu permasalahan. Kunjungan di Kampung Kisor ini juga untuk memberikan semangat kepada personil yang bertugas serta masyarakat maybrat demi terjaminnya situasi keamanan yang kondusif,” tutup Kabid Humas.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta