19.6 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Kadinkes Mansel Sebut 514 Kuota PPPK Nakes 2024 Sudah Disetujui

Must read

RANSIKI, JAGATPAPUA.com — Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Manokwari Selatan (Mansel) dr Iwan Butar Butar menerangkan, jumlah kuota 514 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk tahun 2024 semua disiplin ilmu sudah disetujui pusat.

“Itu nanti disebar di RS dan semua Puskesmas yang ada di Mansel. Kita tunggu petunjuk selanjutnya dari pusat dan kita laporkan ke Pak Bupati,” tuturnya.

Persoalan gaji yang nantinya akan membayar 514 PPPK tersebut, dr Iwan mengatakan anggaran tersebut tidak akan membebani Dana Alakasi Umun (DAU) yang sudah ada saat ini.

“Kemarin memang masih simpang siur, dari mana gajinya. Yang jelas dari DAU tapi bukan dari yang sudah ada. Khusus PPPK tenaga Nakes yang sudah kita rencanakan ini, kalau sudah deal nanti kita hitung dengan BKD, BPKAD, dan Ortal, dan sampaikan ke Kemendagri. Nanti dari Kemedagri menyurat ke Kemenkeu untuk menambahkan DAU sebesar yang kita mintta sesuai dengan 514 PPPK tersebut. Seperti itu kemarin keterangan dari mereka,” ujarnya.

“Untuk tahapan itu dari Kemenkes. Yang jelas untuk tahun depan mereka sudah setujui PPPK itu kita dapat 514,” sambungnya.

Untuk pengisian 514 kuota tersebut, dr Iwan menerangkan, akan diangkat dari tenaga honorer Nakes yang ada di Mansel.

“Itu kita angkat dari tenaga honorer nakes dan juga kalau sudah tidak ada, tergantung keputusan pimpinan daerah. Karena tidak semuanya ada, contohnya beberapa posisi dokter spesialis. Kita sebagai pimpinan OPD melihat kebutuhan apa yang ada di Puskesmas dan Rumah Sakit. Itu yang kita usulkan,” terangnya.(jp) 

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta