4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

Jika Diberikan Amanah Oleh Pimpinan, Pj Waterpauw Ingatkan ASN Agar Disyukuri

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pj Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw M.Si pimpin apel Gabungan perdana ASN dilingkungan Pemerintahan Provinsi Papua Barat Senin (23/5/2022) di Lapangan Apel Kantor Gubernur Papua Barat, Arfai Manokwari.

Paulus Waterpauw dalam arahannya, mengingatkan ASN dilingkungan pemprov Papua barat untuk selalu mensyukuri setiap amanah yang diberikan oleh pimpinan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

“Kita semua adalah pengabdi dan pelayanan masyarakat, jadi ketika diberikan amanah dalam bentuk tugas-tugas pekerjaan apapun harus diterima dengan syukur karena itu amanah dan patut untuk dilaksanakan secara maksimal. Jika ada kendala baru kita laporkan kepada pimpinan. Percaya tidak ada yang tak bersolusi pasti ada saja solusinya,”kata Pj Paulus Waterpauw.

Ia mengatakan, siapapun ASN itu ketika mengatakan berhenti dari pengabdian maka finish. Tetapi ketika ASN itu masih dianugerahkan kemampuan untuk melakukan pekerjaan yang baik untuk kesatuan instansi maka puji Tuhan.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada sekda dan seluruh pejabat dilingkup pemprov Papua barat maupun di jajaran Pemerintah Kabupaten dan kota yang sudah menerima kehadiran saya sebagai pj gubernus PB untuk melanjutkan tugas-tugas kenegaraan pemerintahan yang sudah dicanangkan oleh Bapak Drs Dominggus Mandacan Dan Mohammad Lakotani,”ucap Waterpauw dihadapan para ASN.

Ia menyebut, banyak agenda-agenda pemerintahan kedepan, jika ditemui Masalah segera dilaporkan kepada pimpinan dalam hal ini Mendagri, untuk mencari solusi dalam rangka membahas problem internal tersebut.

“Jadi sampaikan kepada ASN yang lain, untuk membangun kebersamaan, kalau ada soal menyangkut pribadi keluarga atau lingkungan, itu normatif perlu untuk disampaikan kepada pimpinan. Saya prinsipnya terbuka bagi siapa saja,”ujarnya

“Saya pribadi yang senantiasa selalu melaksanakan tugas sesuai amanah pimpinan. Amanah dan harapan masyarakat harus dipadukan,”ketus Waterpauw

Apalagi ASN yang memang dalam tugasnya tidak terlepas dari aturan.

Pihaknya selalu mengingatkan bahwa berbicara soal pemerintahan di Papua Barat adalah perpanjangan tangan negara, person negara yang ditempatkan di wilayah Papua Barat.

“Jadi itu maknanya, biar ingat kita adalah ASN yang ditempatkan di segala hal yang terjadi yang berhubungan dengan kepentingan Papua Barat kitalah jagoannya. Sehingga kalau masih ada banyak harapan masyarakat yang belum terjawab, monggo bersama-sama berkolaborasi baik pimpinan dan para tokoh untuk melihat permasalahan itu dan dicarikan solusi bersama,”ketusnya

ASN adalah perpanjangan tangan negara, dipercayakan menjadi ASN yang bertugas di Papua barat.

“Kalau saya hanya datang untuk mengurus diri dan keluarga ya nda usah jadi ASN di sini, begitu ya. Kenapa? karena dibelakang kegagahan dan kecantikan serta kelebihan, jabatan dan tupoksi yang harus dimainkan, itu dulu, baru pikir kepentingan pribadi dan keluarga jangan dibalik,”tandas Waterpauw.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta