2.3 C
Munich
Jumat, April 19, 2024

Ini Harapan Sekwan Bagi Calon DPRD Papua Barat Terpilih

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com -Pemilu serentak tahun 2019 di Provinsi Papua Barat, baru saja selesai. Begitu pula dengan rekap hasil perhitungan suara telah selesai digelar.

Sejumlah warga menaruh harapan besar terhadap caleg terpilih dalam Pemilu 2019. Terutama pada wakil rakyat di DPRD Papua Barat, periode 2019-2024 mendatang.

Seperti yang diungkapkan, Sekwan DPRD Provinsi Papua Barat, Matius Asmuruf SE.

Menurutnya, dari hasil Pemilu kemarin, telah diketahui nama anggota DPRD yang terpilih, baik itu Calon Petahana maupun wajah baru, sehingga dirinya menginginkan agar anggota DPRD nanti dapat memperbanyak pengesahan regulasi yang menyangkut kepentingan masyarakat OAP.

Sebab, kata dia regulasi yang seharusnya ada dan ditetapkan oleh anggota DPRD sebelumnya belum terealisasi sepenuhnya, serta dapat membangun kerjasama dengan MRPB sebagai lembaga kultur Orang Asli Papua.

“Sebagai Sekwan saya tetap siap menjalankan tugas. Apalagi tugas Sekwan adalah memberikan pelayanan administrasif kepada pimpinan dan anggota DPRD, serta mengkoordinasikan hal yang bersifat rahasia Negara dan politik daerah kepada Gubernur maupun Sekda, termasuk hal lainnya,” tuturnya.

Dia juga menyarankan, bagi anggota terpilih yang baru, harus menimbah pengalaman dari para anggota lama, secara khusus aturan yang menyangkut dengan kedewanan.

“Saya mengingatkan saja, DPRD bukan tempat untuk duduk dan berdiam diri, tetapi tempat dimana membicarakan, memikirkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” tukasnya.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta