4 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

Gubernur: Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah, Adalah Bagian Dari Puasa

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pemerintah Provinsi Papua Barat melaksanakan kegiatan buka puasa bersama, di Aston Niuw Hotel, Sabtu (25/5/2019).

Buka Puasa ini dirangkaikan dengan pemberian 50 bingkisan, dengan penerima anak Pondok Pesantren Hidayatulah Manokwari, 22 bingkisan dan sisanya untuk yayasan majelis Muslim Papua dan sejumlah yayasan lain.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, mengatakan puasa bagi umat muslim merupakan suatu keharusan, karena puasa, keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah akan terus tertata dengan baik.

“Perintah Puasa wajib dilaksankan oleh seluruh umat muslim yang telah Baligh. Melihat perintah ini tentunya umat muslim dengan penuh kesadaran tinggi dan hanya mengharapkan Ridho Allah semata,” ujar Dominggus.

Dominggus menuturkan puasa sendiri mengandung makna menahan diri dari segala hal-hal yang dapat membatalkan puasa dari terbitnya fajar hingga matahari terbenam,” terang Dominggus.

Momen Buka Puasa bersama ini tentu, bukan hanya sekedar kegiatan makan-makan bersama, namun marilah dijadikan sebagai salah satu bentuk kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang pada akhirnya nantis ebuah kompensasi berupa pahala akan didapatkan.

“Saya harap buka puasa ini mampu memberikan manfaat yang jauh lebih banyak dari membatalkan puasa kita hari ini,” tandas Dominggus.

Buka puasa bersama tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani SH MSi, Anggota DPRRI Jimmy Idjie, dan sejumlah Pimpinan OPD.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta