26 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Ikatan Dokter Indonesia, Harus Lebih Tingkatkan Pelayanannya Hingga Pelosok

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Manokwari, menggelar Rapat Kerja Penggurus dan Seminar Simposium, di Swiss Bellhotel Manokwari, Sabtu (25/5/2019).

Seminar ini bertajuk Sinergisasi Dokter Spesialis dan Dokter Umum, dalam Sistem Rujukan Spesialistik FKTP ke FKTRI, tatalaksana Diabetes Melitus selama bulan puasa.

Asisten III, Manokwari, Mercy Djalimun, mengatakan IDI sebagai organisasi dokter satu-satunya di Indonesia, memiliki peranan penting bagi umat manusia.

“Adanya profesi dokter, masyarakat bisa belajar lebih sehat, apalagi jumlah dokter semakin banyak di Indonesia. Jika masyarakat sehat, otomatis segala urusan, bisa berjalan lancar,” kata Djalimun, saat membacakan sambutan Bupati Manokwari.

Melalui pertemuan ini, kiranya IDI Manokwari, dapat menyampaikan program yang strategis, dari masing-masing kepengurusan, untuk ditetapkan sebagai program yang akan dilaksanakan dengan kurun waktu, tiga sampai lima tahun kedepan.

“Pertemuan ini menjadi forum tukar pikiran dan berbagi pengalaman, yang membawa manfaat serta menghasilkan gagasan, pemikiran, inovasi yang kreatif untuk meneguhkan komitmen, dalam mensukseskan tujuan organisasi profesi IDI,” tutur Djalimun.

Djalimun mengaku, ada pesan bupati, yang meminta agar pengurus IDI, dapat tingkatkan pelayanannya, dalam melayani masyarakat hingga ke pelosok-pelosok, khususnya di Kabupaten Manokwari.

“Para Dokter harus lebih intens untuk turun ke lapangan, melihat secara langsung, kondisi pasien yang benar-benar membutuhkan uluran tangan,” terang Djalimun.

Sementara, Ketua IDI Manokwari, Adhe Setiawan menyatakan, lewat forum ini, bisa tersusun program kerja periode 2019 – 2022, yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam jangka waktu yang sudah ditentukan.

Untuk itu, diharapkan rekan- rekan anggota lainnya, dapat merancang kegiatan, untuk memperkuat organisasi, terutama keperluan anggota dapat dibenahi.

“Kedepan setelah pengabdian sudah terpenuhi, kita akan memperjuangkan secara bersama-sama kesejahteraan teman sejawat lainnya,” tukasnya.(el)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta