25.1 C
Munich
Minggu, April 14, 2024

Ini Beberapa Topik Menarik Yang Akan Dibahas Dalam Diskusi Panel FORDASI

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Kepala Biro Otonomi Khusus (Otsus) Setda Provinsi Papua Barat Abner Singgir mengatakan, sebanyak 200 peserta yang dipastikan hadir dalam Forum Desentralisasi Asimetris Indonesia Daerah Khusus Istimewa (Fordasi) yang digelar selama dua hari di Manokwari Papua Barat.

“Sebanyak 200 orang itu sudah terkonfirmasi pasti hadir dalam Fordasi termasuk dari kementerian dalam negeri (Kemendagri) serta sembilan Gubernur. Itu sudah terkonfirmasi hadir, jadi sudah pasti ya,”sebut Abner Singgir, Senin (25/9/2023).

Secara teknis kata Abner Singgir sebagai panitia pelaksana bahwa puncak acara akan di lakukan di halaman kantor Gubernur pada tanggal 26 September 2023. Dan pada 27 September 2023 akan di lakukan diskusi Panel di gedung TP PKK.

“Jadi saya ulangi, untuk kehadiran setiap delegasi dari masing-masing daerah desentralisasi sampai hari ini panitia pelaksana masih tetap melakukan pengecekan, mengantisipasi informasi mendadak dari peserta untuk tidak hadir karena lain hal sehingga diwakilkan,”urainya

Untuk perkembangan pengecekan, saat ini LO sudah stay di bandara udara Rendani, untuk kemudian diarahkan ke hotel aston, juga hotel lainnya di Manokwari.

Menurut Abner , dalam forum desentralisasi asimetris se-Indonesia kali ini topik yang akan di bahas adalah terkait inflasi, ekonomi ekstrem, kerjasama antar provinsi, iklim global dan sejumlah topik umum.

“Untuk diskusi panel, topik yang akan di bahas adalah inflasi, ekonomi ekstrem, kerjasama antar provinsi, iklim global dan topik-topik umum, Itulah yang akan di bahas pada panel diskusi,”bebernya

Untuk topik diskusi Fordasi tahun 2023 ini adalah topik baru, berbeda dari topik pembahasan tahun sebelumnya.

Topik umum lainnya seperti infrastruktur pembangunan Otsus juga topik perioritas yang sudah disebutkan diatas.

Ia menambahkan, untuk Fordasi hanya untuk peserta dari 9 daerah khusus dan tidak terbuka untuk umum.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta