19.6 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Tinjau 8 Stand Pameran, Pj Waterpauw: Tak Hanya Coklat Dan Kakao, Tapi Kopi dan Pala Juga Harus Ditingkatkan

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Banyak potensi Pertanian daerah di Papua Barat yang perlu ditingkatkan, tidak hanya Coklat dan Kakao.

Hal itu diungkapkan Pj Gubernur Papua Barat, Drs Paulus Waterpauw M.Si saat melakukan pengecekan 8 stand pameran dalam dalam rangka kegiatan FORDASI, Senin (25/9/2023) di Kantor Gubernur.

“Hari ini kita juga sudah melakukan pembukaan 8 stand pameran di antaranya adalah tentang potensi unggulan daerah, kalau ingat kita punya coklat dan kakao dan itu sudah menjadi produk khusus di jakarta juga produk khusus yang sekarang di jual di prancis dan saya pikir ini harus kita tingkatkan dari manokwari selatan,”ungkap Pj Paulus Waterpauw

Bukan hanya itu, coklat dan kakao juga adalah produk unggulan yang perlu mendapatkan perhatian untuk ditingkatkan produksinya dan pemasarannya.

Ia melihat ada juga stand pemerintah dan otonomi khusus (Otsus). Stand ini menunjukkan bagaimana perkembangan progres yang sudah laksanakan di era Otsus ini.

Selain itu, juga ada stand pembangunan infrastruktur, perumahan, flora dan fauna, pembangunan sektor ekonomi, sumber daya alam termasuk juga pembangunan manusia dan masyarakat sosial budaya dan stunting serta kemiskinan ekstrem termasuk stand inovasi dan pelayanan.

“Saya mengajak kita semua terutama kepada anggota atau staf kita yang hadir untuk kita dukung program nasional ini mudah-mudahan memberikan kemaslahatan”ujarnya.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta