1.4 C
Munich
Selasa, April 23, 2024

Heru Hanindyo, Resmi Lantik 25 Anggota DPRD Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Anggota DPRD Kabupaten Manokwari periode 2019-2024 dilantik hari ini. Ada 25 anggota Dewan yang dilantik.
Pelantikan digelar di gedung DPRD Manokwari, melalui Rapat Paripurna, Selasa (27/8/2019), oleh Ketua Pengadilan Negeri Manokwari, Heru Hanindyo, SH, SE, MH, menindaklanjuti Surat Keputusan Gubernur Papua Barat, Nomor 171.2/152/8/2019 tanggal 22 Agustus 2019.

Setelah penandatanganan berita acara, dilanjutkan dengan penyematan Pin serta penyerahan SK Anggota DPRD terpilih.

25 Nama Anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Periode Tahun 2019-2024.Sekretaris Dewan (Sekwan) Johan Warijo mengumumkan Ketua sementara DPRD Manokwari, yang dijabat oleh Yustus Dowansiba.

Wakil Bupati Manokwari, Drs Edy Budoyo saat membacakan sambutan Bupati Manokwari, mengatakan, atas nama Pemerintah dan Masyarakat Manokwari menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh Anggota DPRD Manokwari yang baru dilantik.

“Rakyat telah memilih Bapak Ibu (anggota dewan) menjadi Wakil Rakyat dengan harapan dapat membawa aspirasi masyarakat. Dan akan menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Manokwari dan khususnya aspirasi yang belum terealisasikan dapat direalisasikan di tahun-tahun mendatang,” kata Wabup.

Pengucapan sumpah dan Janji oleh 25 Anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Periode Tahun 2019-2024.

DPRD sebagai wakil rakyat juga sebagai lembaga negara yang memiliki kedudukan tinggi serta badan perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggaraan pemerintah daerah dan sebagai mitra kerja bupati dan perangkatnya.

“Saya berharap, terus dibangunnya kerja sama yang baik dan harmonis, sehingga dapat mewujudkan pembangunan dan masyarakat yang sejahtera,” harap Wabup.

Dan atas nama Pemerintah Manokwari, Wabub mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada mantan Anggota DPRD Periode 2014-2019. Kiranya upaya maupun realisasi program yang telah dilakukan selama menjadi Wakil Rakyat dapat menjadi manfaat penting bagi Masyarakat Manokwari.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh seluruh Ketua Partai Politik (parpol) terutama Parpol yang memperoleh kursi di DPRD Kabupaten Manokwari.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta