13.7 C
Munich
Minggu, April 14, 2024

Hasil Rekapitulasi Yang Ditetapkan KPU Diterima Oleh 18 Parpol Peserta Pemilu 2024

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan dan penetapan hasil Pemilu Presiden RI, DPD RI dan DPRD Kabupaten Manokwari tahun 2024, yang digelar selama lebih kurang tiga hari berlangsung aman dan lancar.

Sebanyak 18 Partai politik yang menjadi peserta Pemilu tahun 2024 telah menerima hasil penghitungan suara yang ditetapkan KPU Manokwari melalui Rapat Pleno Rekapitulasi.

Ketua KPU Kabupaten Manokwari, Christine Rumkabu Rabu (6/3/2024) pagi tadi, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada 18 Partai Politik, Tim Sukses serta masyarakat yang telah mendukung berlangsungnya proses pleno rekapitulasi KPU sejak tanggal 4 hingga 6 Maret 2024 dini hari.

Dan menerima hasil penghitungan suara, kecuali untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang diusung Partai PDIP mengajukan keberatan sehingga telah dituangkan dalam form keberatan ditingkat Kabupaten untuk kemudian ditindaklanjuti secara berjenjang hingga rekapitulasi tingkat Provinsi.

Selanjutnya, KPU provinsi akan melaporkan secara berjenjang ke kantor KPU RI untuk memutuskan.

“Kalau sampai ke tingkat KPU RI nanti ada ruang KPU RI yang akan memutuskan,”kata Christine Rumkabu.

“Terima kasih kepada seluruh partai politik, tim sukses dan masyarakat yang sudah mendukung penuh berjalannya proses pleno rekapitulasi penghitungan suara yang kami lakukan,”ucap Ketua KPU Manokwari.

Dalam proses ini seluruh peserta partai maupun dari perseorangan menerima hasil yang ditetapkan KPU.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta