25.1 C
Munich
Senin, April 15, 2024

Hadiri Rakor Pantekosta Tabernakel Bintuni, Filep Wamafma Tekankan Sejumlah Poin Penting

Must read

BINTUNI, JAGATPAPUA.com – Anggota DPD RI Filep Wamafma menghadiri undangan pembukaan Rakorda Gereja Pantekosta Tabernakel (GPT) wilayah Papua Barat, di Kabupaten Teluk Bintuni, Selasa (21/2/2023).

Rakorda GPT itu dihadiri para pengurus dari kabupaten dan kota se-Papua Barat untuk membahas agenda kerja internal.

Dalam sambutannya, Filep Wamafma menekankan sejumlah poin penting, yang pertama, Filep menekankan pentingnya peningkatan sumber daya manusia (SDM), utamanya melalui sektor pendidikan. Menurutnya, pendidikan harus menjadi perhatian dan prioritas gereja dalam rangka mendorong terjaminnya hak anak-anak Papua untuk mendapat pendidikan sehingga tidak sampai putus sekolah.

“Kalau tata cara pelayanan kepada umat Tuhan lewat para pendeta, saya tidak bisa intervensi ke dalam, sebab itu sudah menjadi ranah para hamba Tuhan dan pengurus. Namun disini saya lebih menitikberatkan pesan tentang pentingnya menjamin pendidikan bagi anak-anak kita,” pesan Filep.

Lebih lanjut, senator Papua Barat ini juga menekankan pentingnya hubungan dan komunikasi yang baik antar gereja dengan lembaga adat serta dengan pemerintah. Sebab kata Filep, ketiganya merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan guna membangun daerah lebih maju ke depan.

Selain itu, menurut Filep, setiap urusan negara yang dijalankan oleh para pejabat negara maupun kepala daerah dapat terlaksana dengan baik lantaran berkat Tuhan melalui doa-doa yang dipanjatkan oleh para hamba Tuhan dan umat beragama.

“Saya mengutip kata-kata dari bapak Dominggus Mandacan bahwa kita pejabat ini bekerja dan sehat selalu karena adanya doa umat beragama dan doa para hamba Tuhan,” ungkap Filep.

Di samping itu, ketua STIH Manokwari ini juga mengajak para pengurus GPT untuk bersama memelihara stabilitas keamanan di Papua Barat, khususnya di Kabupaten Teluk Bintuni. Filep mengingatkan agar para jemaat senantiasa waspada dan mengutamakan persatuan di tengah dinamika sosial-politik pada tahun-tahun politik yang sedang berjalan saat ini.

“Yang jelas kita harus menjadi contoh bagaimana menjaga kesatuan dan toleransi dalam hubungan antar umat beragama, yang harus dimulai dari tanah Papua, dan khususnya di Teluk Bintuni ini,” pesan Filep.

Sementara itu, ketua panitia Rakor GPT wilayah Teluk Bintuni, Tonny Naa mewakili pengurus gereja dan umat menyampaikan terima kasih kepada Filep Wamafma yang sudah menyempatkan diri hadir pada kegiatan ini. Menurutnya, pesan moril yang disampaikan Filep Wamafma akan menjadi bagian yang dibahas dalam agenda kerja GPT ke depan.

“Terima kasih kepada Bapak Filep Wamafma yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan ini. Pesan-pesan bapak akan menjadi perhatian kami dalam Rakorda kali ini,” tukasnya.(jp) 

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta