1.4 C
Munich
Selasa, April 23, 2024

Gubernur Papua Barat Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila, Ini pesannya

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019, Pemerintah Provinsi Papua Barat, menggelar upacara di lapangan Kantor Gubernur Papua Barat, Selasa (1/10/2019).

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, yang juga sebagai inspektur upacara berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tetap membulatkan tekad dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan.

“ASN harus menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan dan menegakkan Pancasila sebagai nilai-nilai kebenaran dan keadilan, demi terciptanya Keutuhan NKRI,” ungkap Gubernur.

Gubernur mengungkapkan sejak kemerdekaan NKRI, tanggal 17 Agustus 1945, banyak ancaman dan gangguan yang datang dari dalam maupun dari luar negeri.

Hal ini, sebut Gubernur, karena dimungkinkan kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa, terhadap kegiatan yang ingin menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

“Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai luhur Ideologi Pancasila. Bangsa Indonesia tetap memperkokoh tegaknya NKRI,” tandas Gubernur.(chl)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta