12.3 C
Munich
Minggu, Mei 26, 2024

Gubernur Ingatkan Dana Hibah KONI Papua Barat Harus Dimaksimalkan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan mengingatkan agar dana hibah bagi KONI Papua Barat dapat digunakan maksimal untuk menunjang seluruh kegiatan Olahraga, yang berada dibawa naungannya.

“Sesuai kemampuan anggaran yang dihibahkan, diharapkan dapat memberikan fasilitas terbaik bagi para atlet, pelatih dan official,” ungkap Dominggus, saat melaunching Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda), di Manokwari Sabtu lalu.

Menurut Dominggus, fasilitas penunjang yang baik berpengaruh pada keberhasilan perjuangan atlet saat mengikuti pra kualifikasi PON dan PON XX tahun depan di Papua.

Selain itu, Dpminggus menuturkan, honor yang diberikan juga harus sesuai dengan ketentuan, makanan sesuai dengan pola dan gizi yang seimbang.

“Mencari ilmuan hebat anak papua itu susah dan mencari birokrat dan politisi handal dari Lapua sangat sedikit. Namun mencari olahragawan hebat anak Papua sangatlah banyak,” ucap Dominggus, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KONI ini.

Untuk itu, Dominggus mengatakan pemerintah dan instansi terkait harus fokus meningkatkan kualitas manusia Papua Barat di bidang olahraga, karena prestasi tersebut merupakan sumbangsih terbesar untuk indeks prestasi manusia yang lebih baik.

“Kita harus percaya masih ada harapan besar untuk meraih prestasi. Maka semua pihak termasuk masyarakat mari saling mendukung guna menciptakan anak Papua yang berprestasi di bidang olahraga,” tutup Dominggus.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta