2.3 C
Munich
Jumat, April 19, 2024

Kagama Papua Barat Gelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis

Must read

WAISAI, JAGATPAPUA.com – Sebagai bentuk perwujudan visi dan misi Kagama Papua Barat, serta bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi UGM Yogyakarta.

Kagama Papua Barat, melaksanakan bakti sosial dalam bentuk, sunatan masal, pengobatan masal dan penyuluhan kesehatan kepada warga masyarakat.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan RSUD dan Dinas Kesehatan Raja Ampat, dengan mengerahkan 2 orang spesialis bedah dan 2 orang dokter umum, dibantu beberapa tenaga perawat.

Pada sunatan massal di RSUD berhasil disunat sebanyak 25 anak. Sementara di Kampung Saporkren, Distrik Waigeo Selatan, berhasil dilakukan pengobatan kepada 77 orang pasien dan pemeriksaan 4 orang ibu hamil.

Deny Sawiyai, tokoh masyarakat Kampung Saporkren, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pelaksanaan pengobatan masal tersebut.

Menurut dia, kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan.

Selesai sunatan dan pengobatan masal, tim bergabung dan menuju Dusun Warengkris, Kampung Warsambin Distrik Teluk Mayalibit, untuk melaksanakan penyuluhan kesehatan.

Kegiatan bakti sosial tersebut juga melibatkan para mahasiswa UGM yang sementara melaksanakan KKN-PPM di Raja Ampat. (es)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta