12.1 C
Munich
Senin, April 15, 2024

Lomba Tarian Yosim Pancar Memeriahkan HUT Bayangkara Ke-73

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Memeriahkan HUT Bayangkara ke-73, Kepolisian Polda Papua Barat, menggelar lomba Yosim Pancar (Yospan), Sabtu (6/7/2019).

Kapolda Papua Barat, melalui Direskrimum Kombes Polisi Robert Dakosta, mengatakan kegiatan Yospan tidak semata-mata memeriahkan HUT Bayangkara, namun ini merupakan wujud kecintaan Polri terhadap budaya di tanah Papua.

“Yospan ini salah satu aset kekayaan serta keanekaragaman budaya Nasional, sehingga harus terus dijaga dan dilestarikan,” ungkap Dakosta.

Melalui lomba Yospan, diharapkan kebersamaan serta kekompakan antara masyarakat dan Polri terus terjalin dan terbina dengan baik.

“Kebersamaan dan kekompakkan juga harus ditanamkan, bukan hanya melalui lomba tari Yospan tapi dalam kehidupan seterusnya,” terang Dakosta, yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia Lomba ini.

Peserta yang terdaftar sebanyak 50 kelompok dari berbagai kalangan, di mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kelompok peserta dari Polri dan TNI.

Namun peserta dari Polri dan TNI tidak dinilai, karena hanya turut meramaikan. Grup yospan yang mendapatkan juara akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan dan tropi .

“Lomba Yospan Jalan ini dinilai dari kebersamaan dan kerjasama yang baik antar tim, serta kreasi tariannya,” tandas Dakosta.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta