15 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Forkopimda Bakal Sambut Warga Manokwari Dari Jayapura

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Ratusan warga asal Manokwari, yang sempat terjebak Lockdown, akibat Pandemi Covid-19 di Jayapura-Papua akan kembali ke Manokwari, Sabtu (20/6/2020) besok, dengan menggunakan KM. Gunung Dempo.

Plh Bupati Manokwari Edi Budoyo mengatakan, ratusan warga ini akan disambut oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Manokwari di pelabuhan Manokwari.

“Kedatangan mereka akan kita sambut bersama. Ini bentuk kepedulian kami kepada warga yang terjebak lockdown di Jayapura,” kata Edy Budoyo usai membuka sosialiasi produk Pertamina, Musicool, Jumat ( 19/6/2020 ) di Swissbel Manokwari.

Memang saat ini, pihaknya masih menunggu petunjuk Pemprov Papua Barat, terkait pembukaan akses perhubungan udara dan laut, karena itu merupakan kewenangan provinsi.

“Banyak desakan, sehingga mereka kami pulangkan dari Jayapura ke Manokwari. Tindakan ini diambil sangat manusiawi, maka diharapkan tidak ada kesalahpahaman, terutama di masa Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sementara warga yang diperkirakan sebanyak 400 orang ini setiba di pelabuhan Manokwari, akan melalui Protokol Kesehatan, meski mereka telah melengkapi persyaratan Covid-19, dengan melakukan rapid test.(alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta