18.4 C
Munich
Kamis, Juli 18, 2024

Polda Papua Barat Mulai Launcing Pembangunan SPN di Manokwari Selatan

Must read

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat, mulai melaunching pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN), di Kabupaten Manokwari Selatan.

Launcing pembangunan SPN ini ditandai dengan pencanangan selubung papan nama serta penggusuran lahan oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol Turnagogo Sihombing, bersama Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Jumat (19/6/2020).

SPN tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 23.000 meter persegi atau kurang lebih 23 hektare di Kampung Wedoni, yang merupakan lahan hibah dari Pemkab Manokwari Selatan.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Turnagogo Sihombing, mengatakan lahan ini cukup luas dan sangat cocok, apalagi dalam membentuk seorang anggota Polri itu diperlukan medan yang benar-benar mendukung.

“Untuk tahun ini kita akan melengkapi admintrasi dan kelengkapan lainnya agar mendapatkan kode Satkernya, agar tahun 2021 pembangunannya sudah bisa dimulai,” kata Kapolda Papua Barat Irjen Pol Turnagogo Sihombing.

Kapolda juga mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemprov, untuk sama-sama bertanggungjawab terhadap pendirian SPN ini. Apalagi pendirian SPN tersebut juga sejalan dengan program dari Gubernur Papua Barat.

“Pendirian lembaga pendidikan semacam ini, maka dapat dikatakan indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM) itu sedang berjalan,” ucap Kapolda.

Selain itu, kata Kapolda pembangunan SPN di Kampung Wedoni, akan memberikan dampak yang luas bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat asli Papua yang berada di Provinsi Papua Barat, lebih khusus Kabupaten Manokwari Selatan.

“Keberadaan SPN nanti, maka kita juga tentu mulai mempersiapkan anak-anak Papua di Manokwari Selatan, yang ingin menjadi anggota Polri,” ujarnya.

Sementara launcing pembangunan Sekolah Polisi Negara ini juga dihadiri Bupati Manokwari Selatan, Ketua DPRD Manokwari Selatan, Kapolres Manokwari Selatan, serta para pejabat Polda Papua Barat.(nae)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta