14 C
Munich
Senin, Mei 20, 2024

DPR Papua Barat Harap Mendagri Segera Lantik Pj Gubernur PB

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– DPR Papua Barat berharap Presiden RI melalui Mendagri RI segera menunjuk dan melantik Pj Gubernur Papua Barat pengganti Drs Paulus Waterpauw.

Hal ini agar menghindari terjadinya kekosongan jabatan Penjabat Gubernur Papua Barat karena masih banyaknya agenda dan program kegiatan yang harus dikerjakan menjelang akhir tahun anggaran 2023.

“Sampai sekarang kita DPR Papua Barat juga belum menerima informasi resmi dari Mendagri, sehingga kami juga menunggu, tetapi kita berharap secepatnya penjabat gubernur sudah harus dilantik karena besok waktunya Pj Waterpauw Purna tugas,”kata Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor SIP.

Menurut ia tugas DPR papua barat selesai dengan telah diajukannya tiga nama calon Penjabat Gubernur Papua Barat sesuai petunjuk dari Kemendagri.

“Untuk selanjutnya penunjukan dan pelantikan itu urusan Kemendagri kita DPR Papua Barat hanya menunggu informasi selanjutnya,”ujarnya

Dari tiga nama yang diusulkan kemudian akan dipilih salah satunya menjadi Pj Gubernur. Tentu sosok yang memang memenuhi syarat secara administrasi dan aturan perundang-undangan.

Ia berharap Pj Gubernur yang kemudian ditunjuk adalah pemimpin yang mengenal adat dan budaya serta memahami situasi daerah Papua Barat.

“Sejak awal kita mengharapkan Penjabat Gubernur yang ditunjuk adalah OAP dan memahami persoalan sosial budaya dan kondisi daerah. Namun siapapun yang nanti ditunjuk kita tetap mendukung,”tuturnya.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta