5.3 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

Dominggus Sebut Gereja Mitra Pemerintah Dalam Sinergitas Kebijakan Demi Kemajuan Masyarakat

Must read

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan M.Si, mengatakan gereja adalah mitra strategis pemerintah dalam mensinergikan setiap kebijakan dan pembangunan bagi kemajuan masyarakat.

Diharapkan kehadiran gereja ini dapat memberikan konsep dan pemikiran yang positif melalui lembaga dan stakeholder maupun umat demi kemajuan masyarakat dan provinsi Papua Barat.

Hal ini disampaikan Dominggus, saat menghadiri acara HUT gereja Imanuel Demini Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan ke – 11, sekaligus pengucapan syukur selesainya pembangunan pagar gereja Imanuel Demini, Minggu (28/7/2019).

“Membangun masyarakat yang maju dan sejahtera, merupakan tanggung jawab bersama baik pemerintah dan gereja serta memiliki peran yang sama dan strategis,” ujar Dominggus.

Dominggus menuturkan, diusia ke-11, maka jemaat dapat merefleksikan visi dan misi, serta latar belakang yang menjadi dasar pendirian gereja tersebut. Tentunya pembangunan gereja ini berdasarkan pada Firman Tuhan.

“Saya mengapresiasi perjuangan para perintis dan pendiri maupun hamba Tuhan dalam berupaya membangun gereja ini,” tukas Dominggus.

Selain itu, kata Dominggus, pelayanan hamba Tuhan dalam gereja ini juga pasti telah banyak menunjukan kualitas pelayanannya sesuai peran dan tanggung jawab dalam membangun mental dan karakter umat yang sesuai dengan karakter Kristus.

“Kelahiran gereja ini juga merupakan Karya Roh Kudus melalui Firman Tuhan dalam Kitab Matius 16:18, yang berbunyi, dan akupun berkata kepadamu, engkau adalah petrus dan diatas batu karang ini aku mendirikan jemaatku dan Allah maut tidak akan menguasainya menjadi pijakan kelangsungan hidup gereja ini,” tutup Dominggus.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta