3.3 C
Munich
Rabu, Februari 1, 2023

Diduga Keras Pelaku Pembunuhan 4 Warga Sipil Adalah TPNPB Di Kawasan Sorong Raya

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Diduga keras para pelaku pembunuhan terhadap 4 warga sipil, pada Kamis 29 September 2022 di Kampung Majnik Distrik Moskona Barat adalah dari kelompok Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) di kawasan Sorong Raya.

Hal itu diungkapkan Direktur LP3BH Manokwari, Yan Christian Warinussy setelah menerima informasi dari kontak personnya di Bintuni dan Kumurkek Kabupaten Maybrat terkait peristiwa penembakan dan pembunuhan tersebut.

Tindakan para pelaku yang sangat sadis ini diduga keras merupakan perbuatan pidana pembunuhan berencana.

Sehingga kata Warinussy, cukup beralasan menurut hukum untuk aparat keamanan dan penegak hukum dapat mengejar dan menangkap para pelaku tragedi ini dan membawa mereka ke pengadilan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum.

“LP3BH Manokwari mendorong Kapolda Papua Barat dapat mengambil segenap langkah hukum yang bertanggungjawab untuk menangkap para pelaku kejahatan pembunuhan berencana tersebut berdasarkan amanat pasal 340 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP),”tegas Warinussy.

Pihaknya akan ikut mengawal proses penegakan hukum dalam peristiwa tragis di wilayah Moskona Barat tersebut hingga ke Pengadilan Negeri Manokwari.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta