2.3 C
Munich
Jumat, April 19, 2024

Dibangun 5 Tahun, Akhirnya Gereja Katolik Stasi Santo Paulus Diresmikan

Must read

SORONG, JAGATPAPUA.com – Gereja Katolik Stasi Santo Paulus Klamalu SP 1, Paroki Santo Bernadus Aimas, resmi digunakan sebagai tempat beribadah bagi umat katolik.

Gedung gereja berukuran 50×26, yang dibangun sejak 2014, dengan menghabiskan anggaran Rp 8. 654.574.700, diresmikan oleh Uksup Manokwari Sorong, Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr, Sabtu (24/8/2019).

Hadir dalam peresmian Gereja, Bupati Sorong, Jhon Kamuru, DR. Stevanus Malak, Drs.M.Si, Karel Maurafer, SH, MA dan Wakil Bupati Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si.

“Peresmian hari ini merupakan kegembiraan umat. Ini merupakan pekerjaan Tuhan dan bagi siapapun yang membutuhkan pelayanan,” kata Uksup Manokwari Sorong, Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr.

Uskup mengajak umat katolik agar saling bahu membahu dalam mendukung program pemerintah untuk kemasalahatan masyarakat dan kebaikan seluruh warga di Kabupaten Sorong.

“Semoga kemulian nama Tuhan yang kita tancapkan pada hari ini terus bergema dalam bentuk-bentuk pelayanan bagi umat,” ujar Uskup.

Bupati kabupaten Sorong, Dr. Jhon Kamuru, SH, M.Si, mengatakan satu hal yang patut kita syukur kepada Tuhan, karena atas rahmatnya, sehingga pembangunan gedung gereja dapat terselesaikan.

“Saya harap umat Stasi Santo Paulus Klamalu, dapat menjaga dan merawat gedung ini, karena tempat ini kita datang untuk memuji dan memuliakan kebesaran nama Tuhan,” tandasnya.(seyo)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta