5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

Dampak Virus Corona, Harga Kebutuhan Pokok Mulai Naik di Mansel

Must read

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Sejak merebaknya kasus virus corona atau Covid-19, berdampak terhadap harga-harga sejumlah kebutuhan pokok yang merangkak naik di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel).

Pantauan dilapangan, Kamis, (26/3/2020), sejumlah kebutuhan pokok, seperti beras 16 kg yang biasa dijual Rp190 ribu kini menjadi Rp 200 ribu hingga Rp230 ribu. Sedangkan gula pasir yang sebelumnya dijual Rp 20 ribu/kg kini menjadi Rp27 ribu/kg.

Kenaikan harga kebutuhan pokok ini tentu disesalkan oleh sejumlah konsumen, ditengah mewabahnya Covid-19. Salah satunya Ibu Maria.

“Kita ini kaget. Disaat situasi sedang panik dengan wabah Virus Corona, tiba-tiba harga kebutuhan pokok naik. Jadi kita harap dinas terkait bisa lakukan sidak untuk menegur para pedagang ini,” ungkap Ibu Maria, saat ditemui di Pasar Kenangan Ransiki.

Sementara warga lainnya Sumiati juga mengeluhkan hal yang sama. Dia mengatakan kenaikan harga ini sudah terjadi disaat pemerintah mengumumkan para pegawai bekerja dirumah, untuk mewaspadai penyebaran Covid-19.

“Kita ini belum tau, apakah kenaikan itu karena anjuran dari pemerintah atau sepihak dari pedagang,” ucapnya.

Untuk itu mereka berharap pemerintah daerah segera melakukan sidak dan bertindak tegas terhadap pedagang nakal yang memanfaatkan situasi wabah covid-19, untuk mencari keuntungan.(nae)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta