4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

Anggota KPPS Tujuh TPS Yang Akan PSU Hari Sabtu Dilantik, Total DPT Capai 1.674 Orang

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.COM – Ketua KPU Kabupaten Manokwari, Christine Ruth Rumkabu, melantik anggota KPPS yang akan bertugas di 7 TPS yang akan melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Sabtu 24 Februari 2024.

Pelantikan itu digelar di Mansinam Beach Hotel Manokwari diikuti oleh seluruh petugas KPPS, Kamis (22/2/24).

Menurut ketua KPU kabupaten manokwari, Christine Ruth Rumkabu, PSU di lakukan karena berdasarkan rekomendasi bawaslu untuk melakukan pemungutan suara ulang di 7 TPS Distrik Manokwari Barat.

Mantan Komisioner KPU Papua Barat ini menyebut 7 TPS yang akan melaksanakan PSU yaitu 4 TPS di kelurahan Sanggeng , TPS 11, TPS-5, TPS 25, TPS 31 dan TPS 32, kemudian TPS 18 di kelurahan amban dan TPS 17 Kelurahan Manokwari Timur, dengan total DPT sebanyak 1.674 orang.

Christine Ruth Rumkabu juga menambahkan bahwa, setelah di lantik, anggota KPPS ini juga akan langsung mengikuti bimbingan teknik (Bimtek) yang berfokus pada pelaksanaan pemungutan suara sampai dengan perhitungan suara di lapangan.

“Untuk bimtek hari ini lebih di fokuskan kepada pelaksanaan pemungutan suara sampai dengan perhitungan di lapangan, dan juga agar memastikan anggota KPPS ini bisa siap dalam mengawasi setiap pemilih sehingga pemilih yang ikut memilih harus memenuhi persyaratan,”kata Christine

Ia menerangkan terkait anggota KPPS hanya 2 yang anggota lama sementara yang lainnya petugas KPPS yang baru direkrut.

Kenapa 2 anggota KPPS lama tetap kembali bertugas karena waktu Bimtek yang singkat hanya sehari kemudian waktu menuju PSU tanggal 24 Februari hanya sisa 1 hari lagi sehingga membutuhkan petugas yang lebih mudah memahami tugas seorang KPPS di TPS.

“Jadi dari perekrutan hari ini dan beberapa hari lalu kami pastikan bahwa yang masuk dalam petugas KPPS ini adalah mereka yang paham itu yang menjadi catatan penting kami dalam perekrutan”cetusnya.

Untuk logistik pelaksanaan PSU tambah Christine sudah dilaporkan kepada KPU provinsi papua barat sehingga diharapkan H-1 pelaksanaan PSU sudah distribusikan.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta