3.1 C
Munich
Kamis, Januari 20, 2022

Bupati Pegaf Resmikan Kenaikan Status Kantor Cabang Pembantu Anggi

Must read

PEGAF,JAGATPAPUA.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Pegunungan Arfak bersama PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua meresmikan peningkatan status dari kantor Kas menjadi Kantor Cabang Pembantu (KCP) Anggi.

Kehadiran KCP Anggi diharapkan mampu memaksimalkan pelayanan perbankan dan memacu peningkatan ekonomi mgasyarakat yang berdampak pada kesejahteraan daerah.

Kepala Bank Papua Kantor Cabang Utama (KCU) Manokwari, Bertha Affar mengatakan, sejak 12 Januari 2021 status kantor Kas Anggi naik satu tingkat lebih tinggi menjadi Kantor Cabang Pembantu (KCP). Kenaikan status berdampak pada peningkatan layanan keuangan yang lebih maksimal dari sebelumnya yang hanya untuk simpan dan pengambilan.

“Sekarang layanan keuangan seperti simpan pinjam dan kredit modal dapat dilakukan di Anggi,” ujarnya.

Bertha menyebutkan, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di wilayah Pegaf maka seluruh transaksi keuangan sudah dapat dilakukan sepenuhnya di Anggi. Selain itu pinjaman modal besar baik untuk usaha kecil menengah maupun kontraktor juga dapat dilakukan.

“Semua pinjaman modal usaha dan pekerjaan besar dapat dilayani di Anggi,” terangnya.

Pihaknya berharap seluruh elemen warga di Pegunungan Arfak baik masyarakat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan seluruh transaksi keuangan menggunakan Bank Papua Anggi. Diakuinya makin banyak transaksi baik simpan maupun pinjam maka akan meningkatkan performa keuangan daerah. Antara pemasukan dan pengeluaran sehingga pembangunan daerah menjadi lebih cepat dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

” Mari kita membantu pembangunan daerah Pegaf dengan menabung di Bank Papua,” tandasnya.

Senada dengan itu, Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak, Yosias Saroy mengungkapkan dengan peningkatan status kantor Kas menjadi KCP maka pelayanan bagi masyarakat di 166 Kampung yang ada di 10 Distrik berjalan baik dan maksimal.

“Dengan kenaikan status ini maka Bank Papua menjadi media penyimpan dan penyalur keuangan di seluruh wilayah Pegaf,” bebernya.

Bupati meminta agar peningkatan status harus mampu mendongrak pelayanan bagi masyarakat, sektor pelaku usaha dan pemerintah. Maka aktifitas menabung dan mengambil uang serta kredit harus dilakukan di Anggi. Sehingga sebagai mitra pemerintah dan swasta, Bank Papua menjadi media pendongrak ekonomi daerah.

“Mulai hari ini saya minta seluruh layanan keuangan baik penyimpanan maupun pencairan keuangan harus dilakukan di Anggi, tidak boleh lagi di Manokwari,” terangnya.

Yosias menuturkan, Pemerintah Daerah siap mendukung penuh upaya peningkatan ekonomi daerah bersama dengan Bank Papua. Karena itu dia mengakui peningkatan status KCP harus meningkat di tahun – tahun selanjutnya menjadi Kantor Cabang. Komitmen ini harus menjadi harapan bersama antara pemerintah dan Bank Papua

“Terima kasih sudah menjadi mitra pembangunan bagi pemerintah maupun masyarakat di Pegaf,” pungkasnya.

Turut hadir dalam peresmian ini Komisaris Bank Papua, Beatrix Parinussa dan Pimpinan Divisi Sekretaris Perusahaan PT Bank Papua, Erna Kapisa bersama sejumlah pimpinan Bank Papua KCP Anggi, Irianti Sumpe dan Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pegaf,
Anggota Komisi B Kabupaten Pegunungan Arfak, April Indow.(sos)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta