5.3 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

Bupati Maybrat Tinjau Lokasi Pembangunan Pasar Sentral di Athabu

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Bupati Maybrat, Drs Bernard Sagrim, MM, bersama perwakilan Dinas Perhubungan Papua Barat, meninjau lokasi pembangunan Pasar Sentral di Athabu, Distrik Aitinyo Tengah.

Bupati Maybrat, Bernard Sagrim, mengatakan Pasar Sentral, ini diharapkan dapat menampung semua pedagang asli Papua dan non Papua dari Moswaren dan Distrik Wayer, untuk menjual hasil pertaniannya.

“Kita bangun Pasar ini, sesuai keinginan Mama-mama Papua, yang tak ingin kembali berjualan di Pasar Kajase Kabupaten Sorong Selatan,” ungkap Sagrim.

Selain itu, kata Sagrim, keberadaan Pasar tersebut, juga dapat berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang bermata pencarian sebagai petani.

“Dari hasil jualannya, tentu mereka bisa menyekolahkan anak-anaknya, mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi,” tukas Sagrim.

Sagrim menambahkan, sambil menunggu bangun permanen jadi, pihaknya akan menyiapkan los Pasar sementara untuk berjualan, serta penyediaan sarana air bersih dan listrik.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat, yang diwakili oleh Kepala Seksi Terminal, Harold Jan, mengatakan untuk menunjang sarana transportasi, Pemprov siap membangun terminal penumpang diareal Pasar tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi Pemda Maybrat, yang sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan terminal, dan rencananya pembangunan infrastruktur dasar mulai dilakukan tahun depan,” tukasnya.(es)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta