13.2 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Bupati Hermus Serahkan BLT dan PKH Tahap II Tahun 2024 Kepada Masyarakat Manokwari

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Bupati Manokwari menyerahkan bantuan Sosial tahap II Program kementrian Sosial tahun 2024 pada Rabu (17/4/2024) di Kantor Pos Manokwari.

Bansos itu berupa Bantuan Langsung tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu per Kepala Keluarga (KK) serta program Keluarga Harapan (PKH) . Bantuan tersebut disalurkan kepada 15.000 penerima.

Bupati Hermus berharap agar BLT dan PKH tersebut dapat di manfaatkan masyarakat dengan baik. Untuk mengatasi kemiskinan ekstrim dan masih cukup tinggi.

“Bantuan sembako tahap II ini juga kiranya bisa membantu masyarakat dalam mengurangi beban hidup keluarga yang ada di kabupaten manokwari. Banyak keluarga yang untuk makan satu hari saja cukup susah, apalagi untuk dapat uang itu sangat susah,”ungkap Bupati

Menurut data BPS kata Bupati Kabupaten Manokwari berada di sekitar 20% total penduduk kita yang masih miskin.

“Saya berpesan kepada kita semua, ketika bantuan di berikan jangan lagi gunakan untuk hal-hal lain. Tetapi manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga,”pesan Bupati HHermus.

“Kalau kita terima beras, jangan kita jual beras itu lagi tetapi beras itu di bawa pulang untuk di masak dan di makan oleh keluarga. Manfaatkan dengan baik bantuan sosial ini ya,”tegas Hermus.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta