14 C
Munich
Senin, April 15, 2024

Bupati Hadiri Halal Bilhalal Majelis Sholawat Riyaddul Jinnan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Bupati Manokwari bersama ratusan warga Distrik Prafi menghadiri, acara Halal Billhalal Majelis Sholawat Riyaadul Jinan, di SP 3, Kampung Aimasi, Distrik Prafi, Sabtu (15/6/2019).

Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan mengatakan hangatnya suasana Idul Fitri dan Silaturahim masih terasa, walaupun bulan Syawal hampir berakhir.

“Halal Bilhalal lebih dari sekedar ritual keagamaan, tetapi juga kemanusiaan, kebangsaan dan tradisi yang positif, sebagaimana manusia adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan,” tutur Demas.

Lanjut Demas, Halal Bilhalal bertujuan untuk menyambung tali Silaturrahim antar sesama keluarga Majelis Sholawat dan Munajat Riyaddul Jinan Al Munawaroh.

“Idul Fitri sebagai momen Silaturahim, guna memperkokoh persaudaraan, sekaligus ajang saling memaafkan yang menandakan hubungannya semakin kental baik antara majelis Riyaddul Jinnan Al Munawaroh, maupun masyarakat Manokwari,” terang Demas.

Demas berharap adanya moment Halal Bilhalal ini, dapat dimanfaatkan dalam peningkatan kebersamaan antara satu dengan lainnya.

“Melalui momen ini, kebersamaan antara umat muslim serta masyarakat sekitar terus terjalin dengan kegiatan yang positif,” tandasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Polsek Prafi, Danramil Warmare serta tamu undangan lainnya, dan sebagai siraman rohani dibawakan oleh KH. Ahmad Munib Syafa’at.(el)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta