18.4 C
Munich
Sabtu, Agustus 13, 2022

Buka Pemusatan Diklat Paskibraka PB, Sekda: Jaga Kepercayaan Dan Sukseskan HUT RI Ke-77

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, DR Nataniel D Mandacan M.Si membuka kegiatan pemusatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi 35 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) provinsi Papua Barat, di LPMP, Amban Manokwari, senin (25/7/22).

35 Peserta tersebut berasal dari Kabupaten Kaimana 2 orang, Kabupaten Sorong 2 orang, Kabupaten sorsel 2 orang, Kota Sorong 2 orang, Kabupaten Fakfak 1 orang, Kabupaten Teluk Wondama 4 orang.

Ditambah, Kabupaten Mansel 5 orang, Kabupaten Manokwari 17 orang. Sedangkan peserta yang tidak lolos berasal dari Kabupaten Pegaf, Tambrauw, Teluk Bintuni, dan Kabupaten Maybrat serta Raja ampat.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi saudara (peserta) karena dari sekian banyak pemuda dan pemudi di wilayah ini , adik-adik mendapat kesempatan terhormat untuk mewakili Kabupaten dan Kota untuk menyatukan kekuatan berlatih sebagai bentuk mempersiapkan diri menjadi Paskibraka guna menyukseskan upacara Peringatan HUT RI Ke-77 tanggal 17 Agustus 2022 mendatang,”ucap Sekda saat menyampaikan sambutan Pj Gubernur Papua Barat, Drs Paulus Waterpauw M.Si.

Sekda Papua Barat, DR Nataniel D Mandacan M.Si.

Ia juga mengingatkan agar peserta pelatihan Paskibraka agar menjaga kepercayaan yang telah di berikan.

“Peserta paskibraka harus ingat bahwa kepercayaan yang telah diberikan jangan di sia-siakan kesempatan karena tak akan terulang lagi, camkan bahwa perjuangan para pejuang kita untuk merebut kemerdekaan ditebus dengan darah dan nyawa jadi ketika adik-adik dipercayakan maka jaga itu dengan baik,”kata Sekda

Tak hanya itu kata Sekda bahwa, para pelatih dan pembina juga diingatkan agar selama proses Diklat tersebut dilakukan kiranya dapat membimbing dan melatih para peserta secara efektif dan profesional.

“Sehingga nantinya siap melaksanakan tugas dalam pengibaran bendera pada upacara dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada tanggal 17 Agustus Tahun 2022,”cetus Sekda

Para Peserta Paskibraka Papua Barat.

Ia menuturkan suksesnya upacara peringatan HUT RI nanti tentu tidak lepas dari kerja sama yang baik antar tim, baik pelatih, Panitia maupun para peserta Paskibraka juga dari sisi pemerintah.

“Untuk itu, koordinasi dan kekompakan harus terus dijaga dan dibangun,”ujarnya

Di era Globalisasi tambah sekda, Saat ini sudah banyak tantangan bagi para generasi muda dan tidak mudah untuk mengantisipasi.

Untuk itu, melalui kegiatan ini mari menjiwai kepeloporan dan kepemimpinan pemuda untuk lebih memantapkan rasa nasionalisme Patriotisme dan heroisme melalui pelatihan Paskibraka.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta