14.7 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

Di HUT Ke-8 Kerukunan Jasilo Manokwari, Alfian Ajak ‘Basudara’ Dari Halbar Tetap Kompak

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Delapan tahun usia Kerukunan Jailolo, Sahu, Ibu dan Loloda (Jasilo) di Kabupaten Manokwari diperingati dengan Ibadah Syukur.

Ibadah syukur memperingati HUT ke-8 tahun 2022 Rukun Jasilo itu digelar sederhana di Pantai Abasi, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat pada Minggu (24/7/2022).

Turut hadir, Ketua Kerukunan Jasilo Manokwari, Alfian Luma, didampingi Wakil Ketua James Pahala, Sekretaris Kristin Buntu, bendahara Arlin Salamisi, dan penasehat Gidion Sapa, serta seluruh anggota termasuk para tetua yang tergabung dalam kerukunan Jasilo Manokwari.

Dalam pegelaran peringatan HUT Jasilo tersebut juga dibarengi dengan penyerahan bantuan berupa sembako kepada lima Janda oleh Ketua Jasilo Manokwari Alfian Luma.

Ketua Kerukunan Jasilo Manokwari, Alfian Luma menyerahkan bantuan berupa sembako kepada lima orang Janda di Acara peringatan HUT ke-8 tahun Jasilo Manokwari, Minggu (24/7/2022) di Pantai Abasi Manokwari.

Alfian Luma dalam arahan singkatnya mengatakan, sangat bersyukur kepada Tuhan karena Tuhan Baik, sehingga memperkenankan Kerukunan Jasilo bisa menikmati berkat 1 tambahan Usia menjadi ke-8 Tahun.

“Sebenarnya HUT ini jatuh pada tanggal 27 Juli 2022 namun karena pada tanggal tersebut merupakan hari kerja, seluruh anggota juga pengurus sibuk dengan pekerjaan masing-masing sehingga atas kesepakatan bersama HUT ini kita laksanakan tiga hari sebelumnya yaitu pada hari ini (red),”kata Alfian

Sebagai Ketua Kerukunan Jasilo Alfian berharap, melalui peringatan HUT Jasilo tersebut ke depan akan semakin mempererat tali silaturahmi dan kekompakan seluruh pengurus dan Anggota Kerukunan Jasilo untuk menjadi berkat bagi banyak orang di wilayah ini.

“Sejak awal dibentuknya kerukunan Jasilo Manokwari dengan maksud agar semua suku yang tergabung dalam wilayah Jasilo Kabupaten Halmahera Barat, yang tersebar di Manokwari ini bisa berkumpul bersama dan beribadah kepada Tuhan, bukan karena ada kepentingan yang lain,”jelas Alfian Luma

Ia juga membuka ruang bagi warga Jasilo lainnya di Manokwari yang belum bergabung dalam kerukunan Jasilo saat ini, agar silahkan menghubungi pengurus untuk bergabung.(jp/yon)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta