13.7 C
Munich
Minggu, April 14, 2024

BPS Gelar Sensus Penduduk Secara Online di Tahun 2020

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Badan Pusat Statistik atau BPS akan menggelar sensus penduduk (SP) pada Tahun 2020. Kegiatan ini akan dilakukan secara serentak selama satu bulan.

Dalam sensus penduduk kali ketujuh ini berbeda dengan yang dahulu menuju satu data kependudukan, dengan mengkombinasikan penduduk yang berdasarkan registrasi administrasi dan fakta dilapangan.

“Pada tahun 2020, sensus dilakukan secara online, sehingga nantinya masyarakat diharapkan mandiri dalam mendata dirinya di website resmi BPS,” kata Kepala BPS Papua Barat, Maritje Pattiwailapia, Selasa (10/12/2019).

Dia mengatakan sensus penduduk secara online akan dilakukan pada Februari hingga Maret 2020.

“Mari, Kita sudah tidak lagi di jaman dulu, masyarakat sudah maju dan bisa menggunakan Handphone pintar. Jadi saya harap bisa mendata diri secara online,” tuturnya.

“Ketika akan melakukan sensus online, mereka tinggal masuk website www.sensus.bps.go.id kemudian ketik NIK dan nomor KK, nantinya akan muncul semua data keluarga. Di situ nanti ada variabel yang harus diisi,” jelasnya.

Dia berharap media dan masyarakat dapat membantu mensosialisasikan kepada kenalan terdekat, tahun 2020 akan ada sensus penduduk secara Nasional.(chl)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta