11.7 C
Munich
Senin, Mei 20, 2024

Binbyak Apresiasi PPA PB, Harap Jadi Mitra Dengan Semua Organisasi Perempuan, Tingkatkan Event Kultur

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Ketua Babe Oser Binbyak Binsyowi Kabupaten Manokwari, Lillyani Orisu memberikan apresiasi kepada Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Provinsi Papua Barat atas digelarnya berbagai event kultur di Manokwari.

“Patut kita syukuri, sebagai sesama organisasi kultur, dari sisi adat kita melihat kegiatan yospan jalan sangat baik sekali, karena ini bagian dari tugas para organisasi kultur di tanah Papua yang perlu kita tingkatkan kedepan,”kata Lillyani Orisu di sela-sela lomba Yospan Jalan yang diselenggarakan PPA PB, Sabtu (23/9/2023).

Lillyani menuturkan, saat ini dilakukan di dua distrik dan satu kelurahan, kedepan event serupa dapat terus dilaksanakan organisasi kultur yang ada di Papua Barat atau pun Manokwari.

Karena bagian dari menumbuhkan dan menyadarkan generasi muda untuk mencintai budaya yang dimiliki orang Papua.

Dalam struktur kepengurusan Binsyowi program terkait dengan Senin budaya ini juga ada, tetapi karena keterbatasan sehingga belum maksimal dilakukan.

Untuk itu, kedepan kami harapkan bisa bermitra dengan Perkumpulan perempuan Arfak juga
Wamesa dan organisasi adat perempuan lainnya supaya secara bersama melaksanakan event-event pelestarian Adat dan budaya.

“Saat ini yang kita saksikan kegiatannya versi yospan yang dilaksanakan PPA Papua Barat, kedepan bisa kegiatan kultur lain dengan didukung oleh pemerintah daerah dan mitra,”harap Orisu.

Ketua Wamesa Manokwari Eni Wambrauw Manupapami

Sementara Ketua Wamesa Manokwari Eni Wambrauw Manupapami menambahkan, bersyukur karena budaya bisa dilestarikan oleh para generasi Muda Papua melalui lomba Yospan jalan yang diselenggarakan PPA PB.

“Saya berharap kedepan tarian adat Yospan terus dilestarikan oleh generasi muda dan anak anak supaya budaya ini tidak hilang tetapi terus dipelihara,”harap Eni.(jp/ask).

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta