5.3 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

Bimtek Penyusunan SKJ Ditutup, ASN Diharapkan Segera Menyusun Standar kompetensinya

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Asisten III Bidang Administrasi, Mersiyana Djalimun, menutup bimbingan teknis (Bimtek) Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan (SKJ) lingkup Pemda Manokwari, di ruang Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari, Selasa (9/7/2019).

100 peserta terdiri dari perwakilan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Manokwari hadir.

Asisten 3 Bidang Administrasi Mersiyana Djalimun, mengharapkan para peserta dapat berpikir dan memahami kebijakan dan manajemen berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakangnya.

“Bagi Kepala Sub Bagian (Kasubag) dan kepada seluruh ASN dapat segera menyusun dokumen, sesuai standar kompetensi. Sehingga ASN dituntut memiliki Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosial Kultural ,” terangnya.

Sementara itu Widyaiswara PPSDM Kemdagri Region Makassar Muhammad Khaidir, menyatakan kiranya para ASN dapat memahami terkait standar kompetensi jabatan.

“Standar kompetensi jabatan sangatlah penting sehingga kepada para peserta, harus memahami dasar dan berkompetensi karena nantinya harus ada disetiap level jabatan, sebagai dasar dalam penempatan pegawai dalam jabatan tersebut,” ujarnya.

Dan nantinya semua orang yang akan menduduki jabatan kiranya orang-orang yang berkompeten, dan kepada para peserta yang sudah mengikuti kegiatan ini, dapat segera menyusun standar kompetensi.(el)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta