4.6 C
Munich
Rabu, Februari 28, 2024

Besok, BNN Serahkan Hasil Pemeriksaan Tes Urine Calon Anggota DPR Jalur Otsus

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua Barat segera menyerahkan hasil uji sampel urine milik Calon Anggota DPR Papua Barat, jalur pengangkatan (Otsus).

35 Calon Anggota DPR Papua Barat, pengangkatan Jalur Otsus, telah mengikuti tahapan pemeriksaan, yang dilaksanakan di Hotel Aston Niu Manokwari, Kamis (19/3/2020).

“Sementara proses, hasilnya diserahkan kemungkinan besok, tanggal 20 Maret 2020. Pemeriksaan ini kerjasama Panitia Seleksi (Pansel) dan BNN,” kata Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi BNN Provinsi Papua Barat, dr Arianta Damanik.

“Hasil belum bisa disampaikan langsung karena sesuai permintaan Pansel, kita membuat nilai-nilainya, kemudian hasilnya apakah positif atau negatif itu yang nanti diserahkan,” sebutnya.

Dia mengaku hasil pemeriksaan itu sebenarnya dapat terdeteksi langsung, tetapi misalnya kemudian ada calon peserta yang diduga positif, maka perlu dilakukan perbandingan.

“Tidak bisa langsung memfonis positif. Kita harus tes dengan alat lain, dan bertanya apakah sedang mengkonsumsi obat-obatan ataukah baru selesai menjalani operasi. Ini yang biasanya bikin hasil tes positif palsu. Jadi ada banyak yang mempengaruhi hasilnya,” ucapnya.

Dia menambahkan banyak calon yang hasil tes sementara mengarah ke positif, namun untuk memastikannya akan dilakukan kroscek ulang.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta