14.7 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

Panwas Kelurahan di Distrik Manokwari Barat Dilantik

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Distrik Manokwari Barat, Samsudin Renuat melantik Panitia Pengawas (Panwas) kelurahan/kampung se distrik Manokwari, pada Pilkada Manokwari tahun 2020, Kamis (19/3/2020).

10 Panwas, yang dilantik yakni Kelurahan Manokwari Barat, Manokwari Timur, Padarni, Amban, Sanggeng, Wosi, Kampung Soribo, Inggramui, Udopi dan Tanah Merah Indah. Selain itu juga dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Ketua Panwaslu Manokwari Barat, Sam Renuat, mengatakan Panwas harus dapat menjadi penegak demokrasi dengan menjunjung demokrasi lebih baik dan menjaga integritas.

“Adanya perubahan regulasi juga berdampak pada perubahan kelembagaan. Dulu Bawaslu kabupaten statusnya hanya adhoc. Perubahan itu menjadi bagian dari demokrasi yang baik. Untuk itu sebagai pengawas harus dapat bertindak tepat bekerja cerdas,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan dalam Bimtek, para pengawas akan mendapatkan penguatan kapasitas, terutama aturan-aturan dalam Pilkada. Selain itu perlu menjadi perhatian adalah yang berkaitan dengan data. Pasalnya selama ini persoalan data sering menjadi permasalahan yang terjadi dalam Pemilu, terlebih Distrik Manokwari merupakan DPT terbanyak.

Sementara, Kepala Distrik Manokwari Barat, yang diwakili oleh Sekretaris Distrik Isak Erens Waramuri, mengatakan pihaknya siap memfasilitasi apa yang diperlukan oleh Panwas Distrik.

“Yang terpenting disini bagaimana komunikasi bisa berjalan baik agar tugas-tugas Panwas dapat terlaksana,” tukasnya.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta