11.9 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

Bertemu Komisi B, Pedagang Pasar Sanggeng Keluhkan Keamanan dan Pungli

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Para pedagang di Pasar Sanggeng, Manokwari, mengeluhkan rendahnya tingkat keamanan, serta adanya pungutan liar dilokasi parkiran pasar.

Para pedagang tersebut, akhirnya menyuarakan aspirasi dan pengaduannya dengan bertemu Komisi B DPRD Manokwari, Rabu (22/1/2020).

“Pada pertemuan itu, yang paling dikeluhkan adalah kondisi keamanan, serta adanya pungli diareal parkiran Pasar Sanggeng,” kata Ketua komisi B DPRD Manokwari, Aloysius Siep.

“Menindaklanjuti aspirasi pedagang ini, rencana kita akan bertemu dengan Polres dan Kodim, termasuk juga Satuan Polisi Pamong Praja,” terangnya.

Politisi Perindo itu, mengatakan sudah selayaknya ada jaminan keamanan bagi para pedagang di Pasar Sanggeng, apalagi dilokasi itu rawan terjadinya tindakan pencurian.

“Pengunjung pasar juga mengeluhkan adanya dugaan pungli pada parkiran yang tidak ada karcisnya. Dengan aksi premanisme di pasar tentu bisa membuat pengunjung pasar sepi, maka itu juga akan berpengaruh pada omset para pedagang,” tukasnya.

Selain itu, perlu ada pengaturan lapak pedagang, sehingga Komisi B berencana akan memanggil Dinas Perindakop untuk meminta penjelesan terkait kondisi pasar tersebut.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta