18.4 C
Munich
Kamis, Juli 18, 2024

Aktivitas Belajar di SD Kampung Siwi Kembali Normal

Must read

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Aktivitas belajar mengajar di SD Kampung Siwi Gunung, Distrik Momi Warren, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), yang sebelumnya sempat terganggu, kini telah berjalan normal.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Manokwari Selatan, Critofol R. Mandacan, Rabu (22/01/2020).

“SD di Kampung Siwi, sempat tidak ada aktivitas, karena para gurunya tidak melaksanakan tugas dan tetap tinggal di Distrik Ransiki,” ujarnya.

Dia juga mengatakan pada tahun ajaran 2017/2018, sekolah ini tidak melaksanakan Ujian Nasional, karena belum memiliki data Dapodik.

“Data dapodiknya tidak lengkap, karena identitas orang tua, seperti KTP dan kartu keluarga tidak ada. Namun sejak September 2019 lalu sudah dibenahi, termasuk pembangunan gedung baru yang saat ini sudah digunakan,” tukasnya.

Dia menambahkan, secara umum sekolah di pinggiran kota maupun di distrik terjauh, hampir sama dengan kondisi yang dialami SD di Siwi, sehingga pihaknya sangat intens melakukan pengawasan.

“Guru yang tidak menjalankan tugas tentu diberi sanksi tegas, sehingga diharapkan kedepan tidak ada lagi guru yang membandel yang hanya menerima gaji tanpa bekerja,” tandasnya.(nae)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta