18.4 C
Munich
Kamis, Juli 18, 2024

DPRD Manokwari Harapkan Tempat Hiburan Malam Tutup Selama HUT PI

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – DPRD Kabupaten Manokwari, meminta pengelola tempat hiburan malam (THM) menutup usahanya menjelang HUT Pekabaran Injil (PI), untuk menghormati umat Nasrani beribadah.

“Kita akan menyurati bupati, agar membuat surat edaran untuk menutup sementara THM, agar tidak mengganggu persiapan perayaan HUT PI ke 165, tersebut,” kata Ketua Komisi A DPRD Manokwari, Aloysius Siep, Kamis (23/1/2020).

Selain itu, kata dia pada perayaan nanti, kota Manokwari, akan kedatangan tamu dari dalam maupun luar tanah Papua. Bahkan tak menutup kemungkinan tamu dari luar Negeri.

“Saya harapkan sejak berita ini dikeluarkan bisa langsung ditindak lanjuti oleh pihak terkait hingga perayaan HUT PI berakhir, sebagai bentuk penghormatan kepada umat kristiani,” ucapnya.

“Kalau ada surat edarannya, dan para pengusaha tidak mengindahkan, maka ijin usahanya dapat ditinjau ulang, bila perlu dicabut karena tidak patuh,” jelasnya.

Politisi muda Perindo itu, juga mengaku akan membentuk tim untuk mengecek langsung aktifitas THM jelang HUT PI.

“Kedepan aktifitas jam operasi dari THM juga perlu diatur agar buka dan tutup bisa terjadwal,” terangnya.

Selain itu, dia juga menyebut saat ini perlu ada pengendalian minuman keras (Miras). Pasalnya sejauh ini miras masih beredar luas di masyarakat.

“Saya heran kenapa miras ini juga bisa masuk di THM, maupun di kalangan masyarakat karena ada beberapa tempat yang diduga menjadi penjual Miras. Padahal miras tidak ada dampaknya pada Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tuturnya.

Untuk itu, dia berharap aparat keamanan dapat lebih intens menggelar patroli guna menekan angka kriminalitas, serta dapat menekan peredaran minuman keras tersebut.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta