4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

Bentuk Partisipasi, Dispar Sisihkan Dana Untuk Sail Teluk Cendrawasih 2023

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Pemprov Papua Barat melalui dinas Pariwisata terus mematangkan persiapan dalam rangka partisipasi Sail Teluk Cendrawasih (STC) 2023 Se Tanah Papua.

Papua barat ada tiga Kabupaten yang masuk dalam pelaksanaan sail teluk cenderawasih, yaitu Kabupaten Manokwari, Manokwari selatan dan Kabupaten Teluk Wondama.

“Ketiga Wilayah ini adalah gugusan teluk cenderawasih dari zaman Belanda dulu. Terkait Sail Dinas Pariwisata kami sudah mengambil langkah – langkah terutama koordinasi bersama pemerintah Papua,”sebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Papua Barat, Ruland Sarwom, Senin (16/1/2023) usai Apel Gabungan ASN Pemprov di Arfai.

Bahkan kata ia, beberapa hari terakhir pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah biak Numfor untuk membicarakan bagaimana teknis pelaksanaannya.

“Pada prinsipnya kami siapkan anggaran sedikit untuk partisipasi kami dalam event Sail Teluk cendrawasih tahun ini,”ujarnya

Untuk pelaksanaan Sail tersebut ternyata diketahui melibatkan lintas sektor di pemerintah Pusat.

Yaitu, kolaborasi mentri koordinator bidang perekonomian, Investasi, Pariwisata, BAPENAS dan Mentri koordinator bidang kemaritiman dan investasi.

Ruland juga mengatakan sudah bertemu kepala dinas pariwisata tiga kabupaten yang terlibat dalam STC bulan Oktober 2023 mendatang

“Dan saya sampaikan kita harus siap,”ujarnya

Dan mengenai kesiapan anggaran tentu juga harus dianggarkan pemerintah daerah masing – masing sehingga dapat menunjang kegiatan tersebut secara maksimal.

“Harus lebih full anggaran di siapkan pemerintah tiga kabupaten, karna kami provinsi koordinasi ke bawah, tetapi kita juga ada siapkan anggaran. Tentu kami berharap melalui Sail promosi pariwisata kita khususnya di Papua barat bisa meningkat,”kata Ruland.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta