5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

Kolaborasi Ide Arah Pengembangan Pariwisata Papua Barat Akan Dituangkan Dalam Raker Disbudpar

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Papua Barat Drs Ruland R Sarwom M.Si mengatakan dalam Rapat kerja nanti akan kolaborasi ide terkait arah pengembangan Pariwisata di Papua Barat.

Raker nanti akan melibatkan 7 dinas kebudayaan pariwisata Se Papua Barat.

“Dalam rapat kerja dinas kebudayaan pariwisata se Papua barat ada hal – hal yang penting yang nanti kita kolaborasikan ide dan gagasan terkait pengembangan Pariwisata kedepan,”kata Ruland Sarwom, Senin (16/1/2023).

Menurut Sarwom sudah saatnya duduk bersama sehati, sepikir untuk menyatukan ide mengarahkan pariwisata Papua barat sebagai penyumbang PAD Papua barat.

“Dengan potensi yang ada mari kita arahkan pariwisata yang lebih maju. Jangan pesimis kita masih punya teluk Triton Kaimana juga Pegaf serta di lima kabupaten lainnya, meski Raja Ampat sudah masuk dalam wilayah Pemprov Papua Barat daya,”tutur Ruland.

Ia menyebut salah satu objek wisata yang perlu dikembangkan yaitu Pesisir wilayah Petrus Kafiar hingga ke arah Pantura, potensi diwilayah itu perlu untuk terus diangkat.

“Kualitas ombak yang ada di pantai amban ini sangat baik menurut salah seorang atlet yang pernah juara sea games 2019,”ujarnya.

Isu – isu potensi pariwisata inilah yang akan menjadi bagian penting untuk dibahas dalam Rapat kerja termasuk regulasi di bidang pariwisata, sehingga mendongkrak PAD Papua Barat lebih meningkat.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta